.

Masih Ingat Manfaat Yang Namanya Daun Bluntas

Masih Ingat Manfaat Yang Namanya Daun Bluntas
Masih Ingat Manfaat Yang Namanya Daun Bluntas-Salam sejah tera sobat, semoga anda semua dalam lindungan tuhan yang maha esa. Tau gak kalian jika manfaat tumbuhan disekitar kita yang banyak di abaikan dan sering dianggap sebagai sampah ternya mempunyai manfaat yang sangat besar sekali. Tumbuhan yang saya maksut adalah daun bluntas .

Daun bluntas dalam kehidupan sehari-hari bnyak kita jumpai disekitar kia, baik yang digunakan sebagai tanaman hias, pagar rumah, dan tumbuh dipekarangan rumah dengan sendirinya. Saya pernah mendengar cerita deri nenek saya, jika daun bluntas dulunya pernah digunakan sebagai sayur-sayuran yang dijadikan sebagai lauk pauk dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut pakar ilmuan daun bluntas memiliki kandungan ggizi dengan bayam. Nan jika benar adanya sudah barang tentu daun bluntas berarti sangat layak dikonsumsi bukan?" 

Nah sudah jelas bukan, dengan penjelasan yang ada di atas itu baru itu baru ddari segi konsumsi belum lagi kita ambil dari segi pengobatan. Ternyata daun bluntas mempunyai manfaat yang sangat besar  untuk kesehatan tubuh kita diantaranya dapat mengobati nyeri persendian atau yang biasa yang kita rasakan nyeri pinggang.

Nah ini caranya, cara membuat ramuan dari daun bluntas:
Yang pertama yang harus anda siapkan adalah akar Bluntas yang masih segar 5 gram, Rimpang kencur segar 7 gram, Rimpang temu lawak segar 6 gram, Rimpang kunyit segar 6 gram, Air 120 ml.

Selain itu, daun bluntas dipercaya dapat menyembuhhkan penyakit malaria : Denga komposisi Daun bluntas 30 helai, daun sirih segar 7 helai, daun sambung nyowo segar 9 helai, daun asam muda muuda segar 2 genggam : Air 20 literDi infus dan di uapkan kettempat tidur yang digunakan ukup.

Cara pemakaian untuk pengobatan adalah dengan cara memipis semua bahan yang telah disiapkan di atas dan diminum satu hari satu kali selama satu minggu secara teratur. Sekian tutorial yang sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua.


Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Masih Ingat Manfaat Yang Namanya Daun Bluntas"

Post a Comment