.

Bunga Pukul Empat (Mirabillah jalapa L)

Bunga Pukul Empat (Mirabillah jalapa L)
Bunga Pukul Empat (Mirabillah jalapa L)-Bunga yang biasa yang hanya biasanya menjadi hiasan saja ternyata banyak bunga yang mempunyai keisti mewaan yang dalam dunia pengobatan. Bukan hanya tanaman herbal saja yang bisa mempunyai manfaat untuk tubuh kita. Diantaranya Bunga Pukul Empat, bungai ini mempunyai keistimewaan untuk mengobati beberapa penyakit.

Tidak semua bunga mempunyai manfaat yang sama, tetapi ada juga mempunyai manfaat pada daunnya, batang, bunga, dan buah. Nah semua itu merupakan keistimewaan dari sang pencipta yang telah memberikan manfaat kepada semua mahluknya termasuk tumbuh-tumbuhan. Kalh ini saya akan mencoba menjelaskan apa manfaat Bunga Pukul Empat.

Bunga ibi biasanya ditanam di halaman rumah, sebagai obyek untuk memper indah taman rumah. Selain itu, juga sering kali tanaman ini dibiakan dengan begitu saja karena dianggap kurang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Ok gaiis saya akan mencoba menjelaskan sedikit, baahwa semua tanaman tak semua beracun, tetapi ada juga yang dapat menolong untuk menyembuhkan manusia.

Salah satunya adalah bunga pukul empat, bunga ini sering juga disebut dengan bahasa latin (Mirabilis jelapa L) yang mempunyai manfaat anti inflasi atau diuretik. Penyakit yang dapat disembuhkan oleh bunga pukul empat adalah Radang amandel, Randang prostat. Untuk mengatasi penyakit ini adalah dengan akar bunga pukul empat yang masih segar 10 gram, air secukupnya dibuat jus atau di pipis dikompreskan pada bagaian yang  sakit.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bunga Pukul Empat (Mirabillah jalapa L)"

Post a Comment